Jelang Lebaran, Disperdagin Banjarmasin Sebut Stok Bapok Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 08 April 2023

Jelang Lebaran, Disperdagin Banjarmasin Sebut Stok Bapok Aman

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar sebut stok bahan pokok (bapok) jelang lebaran 1444 Hijriah aman. 

Ia bersama Forkopimda sudah melakukan pengecekan ke gudang-gudang dan monitoring ke lapangan untuk memeriksa stok bapok di Banjarmasin.

"Insya Allah terpantau aman untuk Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," ujarnya usai rapat pembahasan LKPj 2022 di gedung DPRD Banjarmasin, Kamis (6/4/2023).

Adapun naiknya harga bapok setiap Ramadhan dan jelang hari raya menurutnya berlaku secara nasional tidak hanya di Banjarmasin. "Karena kebutuhan di Ramadhan meningkat saat permintaan banyak itu berlaku hukum ekonomi harga naik," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi di pasaran. "Seminggu tiga kali kami monitoring harga dan mengedukasi pedagang agar tidak mematok harga terlalu tinggi," ucapnya.

Disperdagin kata Tezar menargetkan 22 kali operasi pasar digelar saat ramadhan tahun ini khususnya beras yang ketersediaannya sudah langsung didukung Bulog. 

Pada rapat pembahasan LKPj tersebut, Tezar menyampaikan pendapatan Disperdagin pada 2022 mengalami kenaikan dari target Rp8,5 miliar tercapai 100,54 persen. 

"Alhamdulillah diapresiasi Komisi II karena kami dapat melampaui target yang ditentukan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner